About Me

Friday, January 6, 2012

Search Engine Buatan indonesia "Goleoo"

klik gambar untuk memperbesar !
     Wah Indonesia mempunyai search engine sendiri namanya Goleoo alamatnya di goleoo.com.Screen shotnya SEPERTI DI SAMPING. Goleoo mulai diluncurkan awal Oktober 2011 yang berkantor di Gedung Graha Pena Lantai 17, Ruang 1707, Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya.
      Secara sekilas mirip dengan Search Engine nomor satu yaitu google. Ini perlu apresiasi karena berani menantang raksasa google, bing atau yahoo. Pemikirannya mungkin ingin menjadi baidu, search engine lokal yang menjadi nomor satu di Republik Rakyat Tiongkok.
      Kalau di lihat statistik alexa masih di kisaran 20an juta kemungkinan search engine ini belum lama dan ketika di coba untuk mencari sesuatu hasilnya kurang spesifik, walau begitu salut deh bag pembuatnya.

     Goleoo selain mesin pencari, juga mempunya program periklanan online yaitu Goleoo Advertising Network atau lebih dikenal dengan sebutan Goleoo AdNet. Sistem periklanan goleoo AdNet adalah unik, karena menggunakan sistem PPC (pay per click) dimana si pemasang iklan/advertiser hanya membayar jika iklannya ada yang mengklik, jadi kendali biaya sepenuhnya ada ditangan pemasang iklan. Beriklan dengan sistem PPC adalah solusi beriklan yang paling efektif dan efisien.

Goleoo AdNet adalah jembatan antara advertiser/pemasang iklan dan publisher/penerbit iklan. Iklan-iklan yang dari edvertiser akan ditayangkan/tampil di website/blog-blog publisher yang bergabung di jaringan Goleoo AdNet, selain itu iklan akan ditampilkan di mesin pencari goleoo ketika sipencari memasukan keyword/kata kunci yang relepan dengan iklan dari advertiser.
 



Baca Juga Yah Artikel Saya Yang Lain di bawah ini ::

Penulis: Alfian (poetra Doery) Lokasi:Samarinda,Muara Badak

Artikel Search Engine Buatan indonesia "Goleoo", ‎ ♣♣♣diterbitkan oleh Alfian (poetra Doery) On Friday, January 6, 2012. Terima kasih telah berkunjung.Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat. Bagikan artikel ini ke teman anda dengan meng "klik" situs jejaring sosial yang ada di bawah ini .Jangan lupa Add Facebook dan Follow Twitter saya yahh...Thanks.‎ ♣♣♣ Salam Alfian (poetra Doery)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke "Poetra Doery's Blog",Mungkin Blog ini masih jauh dari kesempurnaan,oleh karena itu comment,kritik maupun saran sangat di harapkan untuk di jadikan pembelajaran bagi saya pribadi.Bisa juga kirim saran atau pertanyaan di FACEBOOK atau TWITTER saya.DI TUNGGU KOMENNYA YAH !

Bagikan artikel ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More