About Me

Saturday, October 29, 2011

Wafatnya Marco Simoncelli sang legendaris MOTO GP

Foto Marco Simoncelli saat sesi free practice di MotoGP Sepang, Malaysia - Marco Simoncelli tewas akibat kecelakaan (AP Photo/Simone Rosa, LaPresse)video kecelakaan simoncelli, penyebab kecelakaan marco simoncelli,
 penyebab tewasnya marco simoncelli, marco simoncelli meninggal, 
kecelakaan marco simoncelli, motogp sepang malaysia
Foto Marco Simoncelli saat sesi free practice di MotoGP Sepang, Malaysia - Marco Simoncelli tewas akibat kecelakaan (AP Photo/Simone Rosa, LaPresse)video kecelakaan simoncelli, penyebab kecelakaan marco simoncelli,
 penyebab tewasnya marco simoncelli, marco simoncelli meninggal, 
kecelakaan marco simoncelli, motogp sepang malaysia
Marco Simoncelli akhirnya beristirahat selama-lamanya. Dalam acara pemakaman yang tertutup untuk umum, Super Sic akhirnya dikebumikan di Coriano, Rimini, Kamis, 27 Oktober waktu setempat. 

Di antara pelayat yang hadir, ada pembalap Andrea Dovizoso, Marco Melandri, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Bahkan Lorenzo  berdiri dengan tatapan mata kosong. 

Seperti diketahui, Lorenzo sempat bersitegang dengan Simoncelli dalam sebuah konferensi pers jelang balapan. Saat itu, Lorenzo sempat beradu mulut dengan Simoncelli. Dia mengkritik gaya balapnya yang super agresif dan cenderung membahayakan lawan.

Namun Lorenzo yang datang dengan pakaian serba hitam, dengan segala kebesaran hati secara terbuka telah memaafkan Simoncelli. "Saya akan selalu mengingat dan memaafkannya, karena saya sempat beradu argumen dengan Anda," kata Lorenzo lirih di sitat La Gazetta dello Sport, Jumat, 28 Oktober.

Sedangkan pembalap Repsol Honda, Andrea Dovizoso, juga berkomentar. Dia mengaku termotivasi untuk tampil lebih cepat jika mengenang rekan semasa kecilnya itu. "Saya selalu merindukan Anda. Anda pembalap kuat. Saya selalu semangat untuk tampil lebih cepat," tukas Dovizioso yang sudah menjadi pesaing Simoncelli sejak di ajang minimoto.

Sebelumnya peti jenazah Simoncelli diperlihatkan kepada masyarakat di sebuah gedung theater di kota Coriano. Kemudian Simoncelli disemayamkan di gereja Santa Maria Assunta.

"Malam sebelum perlombaan terakhir, Anda bilang ingin meraih hadiah utama, karena semua podium membuat Anda lebih baik. Kami berduka. Setiap jam kami tidak dapat melihat Anda. Anda memberi kami rasa damai. Kini Anda berada dalam podium tertinggi yang pernah ada. Selamat tinggal, Simoncelli," demikian khotbah  yang disampikan Uskup Rimini, Francis Lambiasi, dalam prosesi pemakaman pembalap San Carlo Honda Gresini tersebut.

Dalam prosesi di gereja, turut dipajang Kuda Besi Super Sic dan motor Gilera 250cc yang mengantarkannya menjadi juara dunia pada 2008 silam. Bahkan, helm Simoncelli pun diletakkan di atas peti mati lengkap dengan karangan bunga.

Kekasih Simoncelli, Kate Fretti, menjadi salah seorang yang paling berduka. Bagaimana tidak, gadis cantik ini menjadi saksi langsung meninggalnya orang yang paling dicintainya itu.

"Dia adalah laki-laki sempurna. Orang-orang yang sempurna tidak bisa terus bersama kita," kata Kate seperti dikutip Reuters.

Yang membuat Kate semakin berduka, kedua sejoli ini rencananya akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini. Namun, takdir berbicara lain, Simoncelli harus pergi setelah meninggal usai kecelakaan di Grand Prix Malaysia. 

"Ya, mereka merencanakan ingin membangun sebuah keluarga. Terkadang putri saya mengikuti dia (Simoncelli, red) ke mana pun pergi. Kate kadang membantunya sebagai staf. Dia senang sekali dengan kehidupan asmaranya bersama Simoncelli," kata ayah Kate, Maurizio Fretti 
 
 Kenapa Helm Super Sic bisa lepas ??
 
Jika Anda melihat rekaman video atau foto-foto peristiwa kecelakaan maut yang menimpa pembalap Marco Simoncelli, Collin Edwards dan Valentino Rossi, pasti akan muncul pertanyaan: Kenapa helm yang dikenakan Simoncelli (24) bisa terlepas dari kepalanya?
Jawaban pasti belum ditemukan karena hingga kini pihak penyelenggara MotoGP masih melakukan investigasi menyeluruh atas peristiwa tersebut.
"Saya bisa saja menjawab pertanyaan Anda lain kali. Tapi yang pasti kami tegaskan kalau penyelidikan menyeluruh mengenai kejadian ini akan segera dilakukan," tegas Paul Butler, Direksi Balapan MotoGP saat jumpa pers bersama Direksi MotoGP yang lain setelah kecelakaan itu terjadi, Minggu (23/10) di Malaysia.
Pihak MotoGP memang tidak mau berandai-andai mengenai penyebab lepasnya helm Simoncelli. Tim medis pun hanya memastikan bahwa Simoncelli menderita cedera serius di kepala, leher dan dada.
Jika melihat dari rekaman video atau foto dengan seksama saat Simoncelli terlindas, memang sulit dipastikan mengapa helm merek AGV tipe GP-Tech milik pembalap San Carlo Gresini Honda itu bisa copot.
Bisa saja Simoncelli tidak mengaitkan atau memasang tali pengaman helm di bawah leher. Tapi sebagai pembalap berpengalaman dan profesional, kecil peluang Simoncelli teledor begitu.
Apalagi sebelum balapan MotoGP dimulai, pengecekan dan pengawasan ketat yang dilakukan oleh kru dan inspeksi balapan sangat ketat dan teliti.
Atau karena kuatnya efek tabrakan atau benturan ban ke bagian tubuh yang membuat helm Simoncelli sampai lepas dan terpental? Mungkin saja.
Hasil investigasi penyelanggara MotoGP soal penyebab tabrakan dan lepasnya helm Simoncelli sangat ditunggu. Dari hasil investigasi bisa dicari penyebabnya — untuk dicarikan solusi.
Solusi ini akan sangat bermanfaat bagi produsen helm pembalap MotoGP, untuk membuat helm yang lebih aman, nyaman dan kokoh. Meski helm yang dipakai para pembalap MotoGP menggunakan bahan karbon kevlar dan berteknologi modern, peluang adanya cacat produksi bisa saja terjadi.
Teknologi balon pelindung di baju balap para pembalap juga ada baiknya segera diterapkan. Dengan adanya balon pelindung, pembalap bisa terhindar dari benturan atau tekanan yang besar saat jatuh.
Kita semua tentu berharap kecelakaan maut yang terjadi di Malaysia menjadi yang terakhir.

 Salam Poetra Doery

 


Baca Juga Yah Artikel Saya Yang Lain di bawah ini ::

Penulis: Alfian (poetra Doery) Lokasi:Samarinda,Muara Badak

Artikel Wafatnya Marco Simoncelli sang legendaris MOTO GP, ‎ ♣♣♣diterbitkan oleh Alfian (poetra Doery) On Saturday, October 29, 2011. Terima kasih telah berkunjung.Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat. Bagikan artikel ini ke teman anda dengan meng "klik" situs jejaring sosial yang ada di bawah ini .Jangan lupa Add Facebook dan Follow Twitter saya yahh...Thanks.‎ ♣♣♣ Salam Alfian (poetra Doery)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke "Poetra Doery's Blog",Mungkin Blog ini masih jauh dari kesempurnaan,oleh karena itu comment,kritik maupun saran sangat di harapkan untuk di jadikan pembelajaran bagi saya pribadi.Bisa juga kirim saran atau pertanyaan di FACEBOOK atau TWITTER saya.DI TUNGGU KOMENNYA YAH !

Bagikan artikel ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More